greeneryland

ordinary people

Kamis, 07 Oktober 2010

Pengembangan Sistem Informasi

Sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya dalam mengembangkan informasi sebelumnya saya akan memberitahukan apa yang dimaksud dengan Sistem Informasi. Sistem Informasi adalah aplikasi komputer untuk mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data.

saya pernah mengikuti kursus dalam pengembangan menggunakan handphone, dalam pengembangan untuk aplikasi mobile phone ini saya diajarkan untuk membuat ticker, ticker itu adalah tulisan yang dapat berjalan pada layar mobile phone, diajarkan membuat games dan diajarkan dalam membuat menu. Saya suka dalam pembuatan games karena hasil dari pembuatan games tersebut sangatlah unik dan seru, waktu itu membuat games pesawat. Saat membuat game pesawat saya sangat bingung dan pusing karena coddingan yang diberikan sangatlah banyak, karena dalam coddingan tersebut kita harus merancang gambar pesawat, gambar peluru, gambar pesawat musuh dan waktu dan lain sebainya yang dibutuhkan dalam pembuatan game ini. Saat coddingannya saya masukan dalam aplikasi java mobile phone dan saat program tersebut saya running ternyata terdapat banyak error dan saya pun berusaha memperbaiki kesalahan tersebut.

Kesalahan yang saya lakukan kebanyakan dalam pengetikan dan kurangnya teliti, teman-teman pun juga terjadi kesalahan, saya perbaiki kesalahan tersebut setelah diperbaiki dan di running program tersebut terjadi kesalah juga dan pada akhirnya saya meminta bantuan kepada kakak pengajarnya setelah diterangkan kenapa terjadi kesalahan barulah saya mengerti dan saya dapat menjalankan program tersebut dengan baik.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda